Pengaruh Konflik Tugas dan Keadilan Organisasi terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Karyawan Tetap Hotel Sahid Surabaya)


Abstract: Hotel Sahid Surabaya merupakan salah satu jenis usaha perhotelan di bawah naungan PT. Sahid Group. Perusahaan mempunyai visi untuk menjadikan Hotel Sahid sebagai hotel terbaik di Surabaya. Untuk mencapai tujuan tersebut karyawan sebagai pelaku utama dituntut untuk memaksimalkan kemampuan yang dimilikinya dan menghasilkan kinerja terbaik.
Untuk menghasilkan kinerja yang baik, konflik tugas dan keadilan organisasi menjadi faktor yang dapat berdampak langsung terhadap baik dan buruknya kinerja karyawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh konflik tugas dan keadilan organisasi terhadap kinerja karyawan pada hotel Sahid Surabaya. Sampel penelitian ini adalah 86 karyawan tetap, teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik pengujian data yang digunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan software SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konflik tugas berpengaruh signifikan negatif terhadap kinerja karyawan, keadilan organisasi berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa konflik tugas dan keadilan organisasi berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan.
Kata kunci: Konflik Tugas, Keadilan Organisasi, Kinerja Karyawan
Penulis: ALFI RIZKA FITRIYANTI
Kode Jurnal: jpmanajemendd171041

Artikel Terkait :