Pengaruh BOPO, LDR, dan ROA terhadap NPL pada Bank Persero yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2006-2012


ABSTRAK: Penelitian ini bertujuan untuk menguji BOPO, LDR dan ROA terhadap NPLyang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2006-2012. Penelitian ini tergolong penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan persero yang terdaftar di BEI tahun 2006 sampai 2012. Sedangkan sampel penelitian iniditentukan dengan metode sampel jenuh sehingga semua populasi dijadikan sebagai sampel. Jadi sampel penelitian ini terdiri dari perbankan persero. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari www.idx.co.id. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda.
Berdasarkan hasil analisis regresi berganda dengan tingkat signifikansi 5% maka hasil penelitian ini menyimpulkan: (1) BOPOdan ROA tidak pengaruh terhadap NPL perusahaan perbankan persero yang terdaftar di BEI. (2) LDR berpengaruh negatif terhadap NPL perusahaan perbankan persero yang terdaftar di BEI.
Kata kunci: NPL, BOPO, LDR dan ROA
Penulis: SHINTA ANGGUN KINANTI
Kode Jurnal: jpmanajemendd171088

Artikel Terkait :