Pengaruh Persepsi Kualitas, Citra Merek, dan Harga terhadap Niat Beli Tablet Pc Advan (Studi pada Pengunjung Royal Plaza dan Taman Bungkul Surabaya)


Abstract: Ditengah maraknya penjualan tablet PC, Advan sebagai perusahaan lokal berani untuk mengeluarkan produk tablet PC dan bersaing dengan tablet PC dari perusahaan asing. Ternyata tablet PC Advan cukup digemari oleh konsumen. Tetapi, meskipun digemari oleh konsumen, ternyata konsumen mengasosiasikan Advan dengan persepsi kualitas yang kurang baik. Dan juga, penjualan Advan juga tidak mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kualitas, citra merek, dan harga terhadap niat beli konsumen pada Tablet PC Advan di Surabaya.
Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang telah mengetahui kualitas dan harga dari tablet PC Advan yang berada di taman bungkul dan royal plaza surabaya yang berusia minimal 19 tahun. Jumlah sampel sebanyak 220 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan, melihat dari hasil uji t, ada pengaruh persepsi kualitas terhadap niat beli. sedangkan variabel citra merek dan harga masing-masing juga berpengaruh terhadap niat beli
Penulis: UMAR MUHAMMAD ATH THOUMMY
Kode Jurnal: jpmanajemendd171087

Artikel Terkait :