The Shift PemudaHijrah, Gerakan Dakwah untuk Kalangan Muda

 

Tak sedikit kalangan muda yang terlena dengan urusan duniawi hingga mengesampingkan akhirat. Oleh karena itu, perlu adanya gerakan untuk menyadarkan kalangan muda tersebut agar kembali ke jalan yang benar. Karena hal itu, lahirlah komunitas pemuda bernama The Shift PemudaHijrah.

Melalui situs pemudahijrah.com, The Shift berisikan komunitas pemuda yang ada di Kota Bandung. Ustadz Hanan Attaki yang mendirikan komunitas ini. Tidak hanya berisikan komunitas saja, melainkan juga menyerukan dan melakukan gerakan ibadah.

Mengenal The Shift PemudaHijrah

Dengan situs ini, The Shift PemudaHijrah mengajak umat muslim, khususnya kalangan muda, untuk menjalankan ibadah. Komunitas ini mengajak pemuda untuk pergi ke masjid dan kajian-kajian.

Di situs ini juga menampilkan info kajian, tak terkecuali dengan jadwalnya. Dengan mengetahui jadwal kajian di situs tersebut, harapannya kalangan muda bisa ikut menghadirinya.

Tak berhenti di situ saja karena di situs ini juga menampilkan lokasi majelis ilmu. Keberadaan situs ini sangatlah penting karena bisa jadi pusat informasi bagi kalangan muda untuk mengikuti kajian bersama Ustadz Hanan Attaki.

Gerakan PemudaHijrah sendiri menyuarakan bahwa awal dari setiap kebaikan adalah tinggalkan dosa. Karena hal itu, jangan ragu untuk memantau dan mengikuti kajian yang jadwalnya tertuang secara jelas di situs ini.

Fakta Gerakan PemudaHijrah

Agar mengenalnya secara lebih mendalam, pahami berbagai fakta menarik seputar gerakan PemudaHijrah ini. Adapun beberapa faktanya ialah sebagai berikut.

Tujuan Pembentukan

Salah satu faktanya yakni berkaitan dengan tujuan pembentukan gerakan ini. Tentu terciptanya gerakan ini bukan tanpa tujuan.

Adapun tujuannya yakni untuk membantu kalangan muda yang ingin mengubah hidupnya jadi lebih baik. Dalam artian, kalangan pemuda tersebut ingin meninggalkan hal-hal buruk yang ada di masa lalunya.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, gerakan ini mendorong kalangan pemuda guna menjalankan ibadah agar lebih taat pada Allah SWT. Dengan demikian, gerakan ini jadi gerbang bagi kalangan muda supaya lebih dekat bersama Sang Pencipta.

Subjek yang Disasar

Gerakan PemudaHijrah ini memiliki beberapa subjek yang jadi sasarannya. Adapun salah satu subjeknya yaitu golongan orang yang bersifat netral.

Dalam artian, orang tersebut tak mendukung dakwah, namun juga tidak mengganggu. Selain itu, gerakan ini juga menyasar golongan orang yang mau belajar ilmu agama Islam.

Pencetus Gerakan

Gerakan ini didirikan oleh ustadz kondang, Hanan Attaki. Dengan nama lengkap Tengku Hanan Attaki, sang ustadz mendirikannya sebagai bentuk kepedulian terhadap kalangan muda.

Ustadz kelahiran Aceh ini berdakwah dengan topik yang sangat dekat dalam kehidupan sehari-hari. Selama berdakwah, Ustadz Hanan Attaki juga menggunakan gaya anak muda.

Pentingnya Gerakan The Shift PemudaHijrah

Keberadaan gerakan ini sangatlah penting. Adapun salah satu alasannya yakni bisa membantu kalangan muda untuk mengenal dan mendalami ilmu agama Islam.

Kalangan muda yang awalnya masih tabu atau asing dengan ajaran agama Islam, jadi bisa tahu berkat gerakan ini. Bukan hanya itu, wawasan seputar agama juga bisa lebih meningkat di kalangan anak muda.

Tak sedikit pula kalangan muda yang enggan menghadiri kajian karena tidak cocok dengan gaya penyampaiannya. Namun hal tersebut tidak akan terjadi jika menghadiri kajian bersama Ustadz Hanan Attaki.

Sang ustadz menyampaikan dakwah dengan lemah lembut dan bergaya khas anak muda. Hal inilah yang membuat kalangan muda mudah menerima materi dakwah yang Ustadz Hanan Attaki sampaikan.

Lebih dari itu, tak sedikit pula kalangan muda yang tidak menghadiri kajian karena memang belum mengetahui jadwalnya. Namun berkat adanya situs ini, hal tersebut tidak lagi jadi kendala.

Situs ini menampilkan jadwal kajian secara lengkap dan up-to-date. Umat muslim, khususnya kalangan muda, bisa cek informasinya di situs ini kapanpun itu.

The Shift PemudaHijrah dengan situs pemudahijrah.com memang jadi sarana pemula dalam belajar dan mendalami ilmu agama Islam. Gerakan yang fokus pada dakwah ke kalangan anak muda ini jelas mendapatkan sambutan positif. Harapannya, kalangan muda bisa semakin cinta dengan agama Islam. Hal ini tentu mampu mempererat hubungan dengan Allah SWT. Karenanya, kalangan muda bisa mendapatkan keuntungan selama hidup di dunia maupun akhirat kelak.

Artikel Terkait :