New XL7 Hybrid, Irit Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan

New XL7 Hybrid merupakan mobil anyaran yang diperuntukan bagi masyarakat perkotaan, sehingga merasa nyaman dan aman selama berkendara. Mobil besutan Suzuki ini, menampilkan sejumlah fitur unggulan. Salah satunya, mengusung teknologi SHVS atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki).

New XL7 Hybrid, Spesifikasi dan Keunggulannya

Sebagai mobil listrik andalan keluarga, memperlihatkan bodi yang ideal dan proporsional. Hal ini bisa kita buktikan sendiri melalui ukuran dimensinya, panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.710 mm. Sementara itu, memiliki jarak ground clearance 200 mm dan jarak sumbu roda 2.740 mm.

Mendapatkan desain yang lebih ciamik, sehingga membedakannya dengan XL7 generasi sebelumnya. Menawarkan beberapa varian warna yang dapat disesuaikan dengan karakter pemiliknya, Cool Black, Savanna Ivory/Black, Sunrise Orange/Black, hingga White/Black.

XL7 Hybrid model terbarunya ini memang dirancang dengan beragam kelebihan. Supaya tidak membuat semakin penasaran, berikut ini ulasan tentang spesifikasi dan keunggulannya.

Desain Interior Elegan dengan Kabin Luas

New XL7 Hybrid menonjolkan desain interior yang mewah dan elegan. Mobil ini mengedepankan teknologi indulging comfort.

Dengan teknologi ini, baik penumpang maupun pengemudinya mendapatkan berbagai hal baru untuk menambah pengalaman selama berkendara. Mulai dari kabin yang luas, teknologi keren, hingga automatic AC dengan heater.

XL7 Hybrid memiliki ruang kabin yang lega dan bisa menampung sebanyak tujuh penumpang tanpa berdesak-desakan. Interiornya menyuguhkan konsep yang serba modern, seperti new gear shift indicator, new interior color, hingga new black wood pattern ornament instrument panel.

Ketika menunggangi mobil ini, kita bisa merasakan visibilitas yang sangat baik. Pasalnya, mobil ini memiliki jendela yang besar dan posisi duduk tinggi.

Mendapatkan Fitur-Fitur Unggulan

New XL7 Hybrid hadir dengan sejumlah fitur-fitur unggulan. Bekalan fiturnya ini dapat menunjang performanya menjadi lebih kuat.

Fitur pertama, yakni Integrated Starter Generator (ISG). Fungsi dari fiturnya ini, membantu perputaran mesin maupun generator sebagai engine assist.

Kemudian, mobil ini juga disematkan fitur Engine Auto Stop. Fitur ini memiliki peran yang sangat penting, terutama ketika kondisi lalu lintas macet.

Selain itu, membuat sensasi berkendara menjadi lebih efektif. Cara keranya yang begitu sempurna, bisa dirasakan ketika pengemudi menginjak pedal rem maupun berhenti sejenak.

Mesin mobil akan mati secara otomatis. Saat mesin dalam posisi mati, tidak akan mengalami proses pembakaran.

Ada pula fitur Cruise Control. Fitur ini berfungsi untuk mengatur kecepatan mesin supaya tetap stabil. Dengan begitu, pengemudi tidak perlu repot lagi menginjak pedal gas.

Satu lagi fitur canggih yang dibenamkan dalam XL7 Hybrid, yakni E-Mirror Touchscreen. Kegunaan dari fitur ini, dapat menampilkan gambar di depan maupun belakang mobil.

Fitur ini berada pada spion tengah yang telah mengadopsi layar digital dan terintegrasi dengan dashcam. Berkat kecanggihannya, mampu merekam kondisi setiap perjalanan.

Mesin Sudah Mengantongi Mild Hybrid

Sebagai produsen mobil yang sudah mendunia, Suzuki tidak pernah luput dari inovasinya. Begitu pula ketika New XL7 Hybrid hadir ke segmen pasar global.

Mobil ini mendapatkan bekalan mesin yang sudah mengusung teknologi Mild Hybrid. Menariknya, teknologi ini tidak dimiliki oleh pesaing XL7 Hybrid. Seperti Toyota Rush, Mitsubishi Xpander Cross, Honda BR-V, hingga Daihatsu Terios.

Pihak perusahaan telah menyematkan mesin K15B dengan kubikasi 1.500 cc, 4 silinder. Dapur pacunya ini semakin sempurna karena mendapatkan dukungan baterai Lithium-ion.

Berkat jantung pacu yang dibawanya, XL7 Hybrid mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 104.7 PS pada 6.000 rpm. Sedangkan torsi puncaknya sebesar 138 Nm pada 4.400 rpm.

Meskipun hanya Mild Hybrid yang masih bergantung pada mesin bensin untuk menggerakan rodanya dan tidak ada motor elektrik sama sekali, tetapi hal ini sudah merupakan pencapaian luar biasa.

Pasalnya, Suzuki telah mengklaim mobil besutannya ini lebih irit bahan bakar dan dapat mengurangi emisi gas buang. XL7 Hybrid dengan Mild Hybrid turut memberikan kontribusi yang positif terhadap kondisi lingkungan.

New XL7 Hybrid memang layak untuk kita pertimbangkan. Hadir dengan beberapa varian, Beta MT Hybrid, Beta AT Hybrid, Alpha MT Hybrid, Alpha AT Hybrid, Zeta MT, dan Zeta AT. Kisaran harganya mulai dari Rp 256.100.000 hingga Rp 304.900.000. Tes Drive langsung https://www.suzuki.co.id/test-drive/automobile.



Artikel Terkait :