Program Studi Teknologi Pangan di Universitas Prasetiya Mulya

 

Selain memiliki jurusan finance di Indonesia, Universitas Prasetiya Mulya juga menghadirkan jurusan unggulan lainnya. Salah satunya adalah program studi teknologi pangan yang disebut dengan food business technology.

Di jurusan ini, mahasiswa akan belajar tentang teknologi pangan modern yang mampu menghasilkan inovasi produk untuk bersaing di dunia bisnis. Sehingga nantinya mahasiswa dapat turut serta dalam membantu menyediakan pangan sehat bagi masyarakat.

Mengenal Program Studi Teknologi Pangan di Universitas Prasetiya Mulya

Berbeda dengan jurusan lainnya yang berfokus pada manajemen dan bisnis, program studi ini mempelajari tentang teknologi dalam dunia pangan. Fokusnya adalah edukasi pangan sehat untuk sektor publik.

Jurusan teknologi pangan merupakan program studi di Sekolah STEM Terapan Universitas Prasetiya Mulya yang tidak hanya belajar tentang pangan saja, namun juga bisnis. Sehingga nantinya lulusan jurusan ini mampu mendirikan wirausaha atau bisnis pangan secara mandiri.

Selama masa studi, mahasiswa dipersiapkan untuk memiliki keterampilan dalam mengembangkan produk makanan baru dan mendistribusikannya ke masyarakat luas. Dengan begitu, setelah lulus mahasiswa bisa menjadi seorang pengusaha pangan yang sukses.

Keuntungan Kuliah Teknologi Pangan

Jika kuliah di program studi teknologi pangan Prasmul, mahasiswa tak hanya diajarkan tentang cara memproduksi makanan saja, tetapi juga strategi berbisnis.

Selain itu, pengembangan produk yang diikuti dengan nilai bisnis dan kewirausahaan akan mendorong mahasiswa menjadi seorang profesional di perusahaan pangan besar. Bahkan mahasiswa juga berkesempatan untuk bekerja di berbagai bidang industri pangan lainnya.

Ketika kuliah di Prasmul, mahasiswa teknologi pangan akan diberikan fasilitas terlengkap. Salah satunya adalah laboratorium yang digunakan untuk meneliti dan memproduksi produk pangan. Di laboratorium ini mahasiswa bisa melakukan penelitian ilmiah dengan teknologi tercanggih.

Setelah lulus nanti, mahasiswa teknologi pangan juga memiliki peluang kerja yang luas. Lulusannya bisa menjadi seorang food technologist yang mampu mengembangkan ilmu dan teknologi pangan atau mengembangkan usaha sebagai food technopreneur.

Sebagai perguruan tinggi terbaik, Universitas Prasetiya Mulya menghadirkan prodi teknologi pangan bagi mahasiswa yang tertarik dengan bidang produksi dan bisnis. Jika kuliah di jurusan ini, mahasiswa bisa menjadi seorang ahli teknologi pangan terkemuka.



Artikel Terkait :