Hal-Hal Positif Yang Dapat Dilakukan Selama Bukan Ramadhan

 

Bulan Ramadhan termasuk salah satu moment yang sangat dinantikan oleh para umat muslim, karena di bulan ini masyarakat muslim akan menjalankan ibadah puasa dan berbagai kegiatan lain yang mungkin tidak dilakukan di bulan yang lain. Itulah mengapa moment tersebut terasa begitu spesial sampai nantinya berjumpa pada saat lebaran atau hari raya Idul Fitri. Tentunya selama mengisi bulan Ramadhan ini, agar bisa terasa cepat maka isilah dengan berbagai hal positif, diantaranya adalah: 

  1. Ikut kursus, dibandingkan diam di rumah maka cobalah untuk mengikuti kursus, misalnya adalah kursus bahasa inggris, paling tidak akan memberikan banyak manfaat untuk menambah wawasan, pengetahuan dan teman. Bahkan sekarang ini juga sudah hadir program kursus berbasis hybrid, pembelajaran hybrid adalah dilakukan secara online dan offline. Sehingga tidak selalu harus datang ke tempatnya.
  2. Ikut pesantren kilat, bagi yang ingin memperdalam ilmu agama yang dimiliki, seperti dengan belajar mengaji dan sejenisnya, maka tidak perlu khawatir karena Anda bisa ikut acara yang ada di pesantren kilat, hanya dalam waktu beberapa minggu saja, bisa mendapatkan ilmu dan banyak teman.
  3. Tadarus, isi waktu luang Anda di rumah selama bulan yang suci ini salah satunya adalah dengan banyak membaca ayat-ayat Al-quran atau tadarus, jika perlu maka buat target seperti diantaranya adalah khatam 1 Al-quran dalam sebulan.
  4. Membuat kue lebaran, jelang lebaran nanti maka bisa mencoba juga membuat aneka kue lebaran yang nikmat untuk dihilangkan sendiri di rumah, apalagi sudah menjadi tradisi juga bagi masyarakat Indonesia untuk menghidangkan kue atau cemilan di rumah untuk menyambut tamu yang datang pada saat lebaran. Bisa coba membuat kue-kue lebaran layaknya nastar, kastengel, putri salju, lidah kucing atau yang lainnya, bahkan mungkin dapat dijual. 

Ada banyak manfaat positif juga yang pastinya akan Anda dapatkan dengan melakukan kegiatan positif di bulan yang suci ini, pastikan juga tetap menjaga ibadah tersebut dengan baik hingga hari kemenangan tiba. Temukan berbagai informasi atau artikel menarik di website EF Adults.

Artikel Terkait :