Intip Prodi Digital Bisnis, Prospek Kerja Luar Biasa!

Prodi digital bisnis sedang menjadi incaran calon mahasiswa. Selain mendalami manajemen bisnis umum, mahasiswa nantinya akan dibekali ilmu komputer. Seperti basic Coding yang dapat dioptimalkan dalam ilmu pemasaran. Sehingga ilmu yang kamu peroleh perpaduan dari ilmu bisnis, manajemen, sistem informasi, hingga teknik informatika. Sarjana Bisnis Digital (S.BD) itulah gelar kelas jika kuliah mengambil jurusan digital bisnis.

Sebab jurusan ini kategori ilmu terapan. Kendati demikian jurusan ini sedang diincar perusahaan industri. Karena mahasiswa akan dibimbing hingga menjadi seorang Pengusaha Start Up. Mereka diharapkan dapat membangun bisnis, terlebih sekarang sedang trending belanja online.

Apakah Prodi Digital Bisnis Menjanjikan?

Apabila kamu serius dan kuliah dengan sungguh-sungguh, maka hasil pun akan mengikuti. Universitas swasta diBandung ini berdiri sejak tahun 1986.

Lokasi

Universitas Masoem berada di kota kembang, tepatnya Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor 45363 Jawa Barat.

Fakultas

Universitas swasta ini memiliki 4 Fakultas dengan 9 program studi. Berikut penjabarannya:

1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

  • Perbankan Syariah (S1)
  • Manajemen Bisnis Syariah (S1)

2. Fakultas Komputer

  • Sistem Informasi (S1)
  • Komputerisasi Akuntansi (D3)
  • Digital Bisnis (S1)

3. Fakultas Pertanian

  • Agribisnis (S1)
  • Teknologi Pangan (S1)

4. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
  • Bimbingan dan Konseling (S1)

Prodi Digital Bisnis

Kita review untuk program studi (prodi) Digital Bisnis. Biaya yang akan kamu keluarkan cukup murah sebab hanya Rp 2.500.000. Dibandingkan dengan kampus lain, maka termasuk merakyat. Prodi Digital Bisnis konsentrasi terhadap:

  • Startup entrepreneur: bisnis rintisan yang mengutamakan ide baru, yang diharapkan menjadi perusahaan besar. Indonesia pun banyak perusahaan startup, seperti Traveloka.
  • E-commerce specialist: Posisi pekerjaan yang mengharuskan seseorang menciptakan konsep pemasaran digital. Sedangkan untuk e-commerce sendiri berarti seluruh aktivitas terkait transaksi online.
  • Online marketing: sistem pemasaran produk yang memanfaatkan sistem digital dan jaringan internet.
  • Content creative: seseorang yang pekerjaannya melahirkan konten menarik, seperti tulisan, gambar, video, maupun gabungan ketiganya.
  • Platform developer: seseorang yang tugasnya membuat atau mengembangkan sebuah sistem,  seperti Web Development, Digital Infrastructure, Computer Development, UI/UX dan Coding.

Universitas swasta di Bandung yang terkenal dengan menu siomay ini, patut bangga memiliki tempat mencari ilmu untuk meraih masa depan cerah. Selama masa perkuliahan kamu akan mempelajari ilmu banyak sekali, seperti web programming, marketing digital, manajemen keuangan, instalasi komputer dan jaringan dan masih banyak lagi. Program studi yang sangat bagus untuk ditekuni lengkap dan mencakup semua aspek. Cocok untuk kamu yang ingin berkembang dalam dunia karir.

Dengan kemajuan teknologi informasi yang semakin canggih, maka kamu pantas untuk mengambil prodi Digital Bisnis. Kamu akan mempelajari ilmu tentang e-commerce, social media management, user experience hingga programming. Di fakultas komputer jurusan bisnis ini, mahasiswa akan mempelajari basic programming hingga web & mobile technology.

Prospek Karir

Apabila kamu lulus kuliah maka prospek karirmu jelas. Sebab selain mata kuliah yang kamu pelajari banyak dan mencakup segala aspek, menjadi sarjana digital bisnis menjadi incaran perusahaan industri.

Kita memasuki zaman serba digital, prospek karier sangat luas banget. Fakta mengatakan, sepanjang tahun 2021 transaksi e-commerce menyentuh angka 401 triliun. Jangan khawatir, lowongan pekerjaan program studi digital bisnis sangat banyak di perusahaan besar.

Contoh beberapa karir untuk prodi digital bisnis ini diantaranya membuat startup entrepreneur, data analyst, consultant, marketing analyst, business intelligence manager data scientist. Namun tak dapat dipungkiri kamu pun dapat menjadi pembangun start-up sendiri di bidang yang kamu minati.

Ternyata Universitas Masoem tersedia fasilitas asrama putri, dengan kapasitas 168 orang. Sedangkan asrama putra berkapasitas 48 orang. Asrama pun lokasinya dekat dengan kampus, jadi mempermudah mahasiswa/i ke kampus untuk menempuh pendidikan.

Pembayaran Kuliah

Tidak perlu takut kuliah di Universitas swasta ini, sebab memberimu kemudahan untuk mencari ilmu dan meringankan pembiayaan. Karena pembayaran dapat dicicil, kendati demikian kamu tetap dapat kuliah murah dan berkualitas.

Nah kini kamu sudah tahu prodi digital bisnis sangat luas jenjang karirnya, terlebih jika kamu kuliah di Universitas Masoem. Program studi digital bisnis sangat menjanjikan karir cemerlangmu.



Artikel Terkait :