PENGARUH PROGRAM PELATIHAN TERHADAP KINERJA STAFF MARKETING CREDIT BANK SAUDARA: STUDI DI PT. HIMPUNAN SAUDARA 1906, TBK BANDUNG


ABSTRACT: Tenaga kerja pemasaran kredit di Bank Saudara memperoleh peningkatan jumlah pelatihan pada tahun 2011, peningkatan ju mlah pelatihan ini tidak diikuti dengan pencapaian target kredit di tahun 2011, berdasarkan d ata yang terjadi adalah penurunan target. Hal tersebut cenderungbertentangan d engan teori yang ada dimana seharusnya dengan pelatihan dapat meningkatkankinerja karyawan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Program Pelatihan terhadap Kinerja Staff Marketing Credit di Bank Saudara.
Metode penelitian yang digunakan dalam pelatihan ini adalah quantitative descriptive explanatory, yaitu penelitian yang bertujuan menjelaskan pengaruh pelatihan terhadap kinerja staff marketing credit di Bank Saudara.
Beradasrkan h asil analisis deskriptif, menurut responden p elatihan dan kinerja staff marketing credit Bank Saudara sudah baik. Berdasarkan h asil Uji F dan uji t, maka variabel pelatihan memiliki pengaruh yang signifikan t erhadap variabel kinerja staff marketing credit. Dan berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi, maka Pelatihan mempengaruhi Kinerja staff marketing credit di Bank Saudara.
Kata Kunci: Pelatihan, Kinerja, Sumber Daya Manusia
Penulis: Alini Gilang, Mahendra Fakhri, Elvita Shinta Dewi
Kode Jurnal: jpmanajemendd151616

Artikel Terkait :