Pengaruh Store Atmosphere dan Harga terhadap Keputusan Pembelian(Studi Pada Konsumen Excelso Jalan Sulawesi No 71 Surabaya)


Abstract: Persaingan bisnis kafe yang semakin ketat menuntut para pelaku bisnis untuk memaksimalkan kinerjanya melalui strategi yang tepat dalam menampilkan produk atau jasa yang terbaik untuk dapat memenuhi selera konsumen yang selalu berkembang dan berubah-ubah. Faktor–faktor yang perlu diperhatikan dalam menghadapi persaingan bisnis kafe antara lain store atmosphere dan harga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji adakah pengaruh store atmosphere dan harga terhadap keputusan.
Penelitian ini menggunakan sampel 110 responden, mereka adalah konsumen Excelso Jalan Sulawesi No. 71 Surabaya yang berusia minimal 17 tahun dan sudah pernah mengunjungi Excelso jalan Sulawesi No 71 Surabaya minimal 1 kali. Skala pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala Likert. Kemudian dianlisis menggunakan teknik Regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara store atmosphere dan harga terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Store Atmosphere, harga dan Keputusan Pembelian
Penulis: SUFIE HALALA RAMADHANTI
Kode Jurnal: jpmanajemendd171024

Artikel Terkait :