Pengaruh Leader Member Exchange terhadap Kinerja Karyawan melalui Komitmen Organisasi pada PT. Ponsel Jobs Indonesia First Media Surabaya


Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh leader member exchange terhadap kinerja karyawan melalui komitmen organisasi sebagai variable mediasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 88 karyawan yaitu seluruh karyawan pemasaran PT. Ponsel Jobs Indonesia First Media analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square dengan bantuan software SmartPLS3.0.
Hasil penelian ini menunjukan bahwa Leader Member Exchange (LMX) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja karyawan. Hal tersebut didukung dengan indikator-indikator seperti perhatian dan kepercayaan yang membuat kinerja karyawan meningkat. Komitmen organisasi yang tinggi juga membuat kinerja karyawan menjadi tinggi. Adanya keinginan untuk bertahan di perusahaan membuat kinerja karyawan meningkat.Komitmen Organisasi mampu memediasi antara pengaruh leader member exchange (LMX) terhadap kinerja karyawan.
Kata kunci: leader member exchange, komitmen organisasi, kinerja karyawan
Penulis: ALDHI LARIO HERLAMBANG
Kode Jurnal: jpmanajemendd170944

Artikel Terkait :