Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha V-Ixion (Studi Pada Komunitas Yamaha V-Ixion Club di Gresik)


Abstract: Industri otomotif khususnya sepeda motor sedang mengalami peningkatan yang sangat pesat. Kondisi ini juga terjadi pada Yamaha V-Ixion yang merupakan sepeda motor pertama yang diproduksi oleh Yamaha Motor Company dengan keunggulan kualitas mesin yang menggunakan teknologi sistem injection bahan bakar dengan harga yang bersaing.Tetapi kenyataanya penjualan terus mengalami penurunan.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membahas pengaruh kuaitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian yamaha vixion.
Jenis penelitian ini adalah kausal dengan populasi dalam penelitian ini adalah komunitas Yamaha V-Ixion yang mengunakan serta ikut bergabung dalam komunitas dalam empat bulan terakhir dan berusia minimal 20 tahun. Sampel yang di ambil berjumlah 210 responden dengan metode yang digunakan judgmental sampling. Tekhnik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan software SPSS 18.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruhpositif antara variabel kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian Yamaha V-Ixion sebesar 49%, sedangkan sisanya 51% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian.
Kata Kunci: kualitas produk, harga, keputusan pembelian
Penulis: JAMALLUDDIN AL AYYUBI
Kode Jurnal: jpmanajemendd171079

Artikel Terkait :