Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi Redmi 1s (Studi pada Pengunjung WTC Surabaya)


ABSTRAK: Xiaomi adalah perusahaan elektronik yang bermarkas di kota Beijing, Tiongkok.Banyak faktor yang membuat Smartphone Xiaomi Redmi 1S tersebut di cari oleh banyak orang, diantaranya masalah spesifikasi kualitas produk dan harga.Faktor harga dan spesifikasi juga memiliki peranannya masing-masing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membahas pengaruh kualitas produkdan harga terhadap keputusan pembelian Smartphone Xiaomi Redmi 1S.
Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang pernah menggunakan dan terlibat dalam keputusan pembelian Smartphone Xiaomi Redmi 1S minimal dua bulan terakhir yang berusia 19-50 tahun yang berada di WTC Surabaya.Tehnik analisisyang digunakan adalahregresi linier berganda.Penelitian ini menggunakan 210 sampel. Metodepenentuansampel adalahnonprobability samplingkhususnya menggunakan aksidental sampling.
Hasil menunjukkan bahwaterdapat pengaruh secara parsialyaitu kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: kualitas produk, harga, keputusan pembelian
Penulis: ANINDA CYNTHIA BUDIANTI
Kode Jurnal: jpmanajemendd171055

Artikel Terkait :