PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KEMASAN PRODUK TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK SHAMPOO SARIAYU HIJAB (Studi pada Konsumen di Wilayah Surabaya Selatan)


Abstract: Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin membaik sehingga mendorong timbulnya laju persaingan di dalam dunia usaha. Salah satunya persaingan antar industri yaitu industri toiletries dan kosmetik yang semakin kompetitif. Salah satu produk toiletries yang memiliki persaingan ketat adalah produk shampoo. Strategi perusahaan yang dilakukan adalah melakukan inovasi produk dan kemasan produk sehingga mempengaruhiniat pembelian konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membahas pengaruh inovasi produk dan kemasan produk terhadap niat beli konsumen pada produk shampoo sariayu hijab (studi pada konsumen di wilayah surabaya selatan). Jenis penelitian ini adalah kausal dan data yang diperoleh dianalisis secara kuantitatif dengan populasi dalam penelitian ini adalah wanita dengan usia minimal 18 tahun ke atas yang mengetahui, belum pernah memakai dan berniat membeli Shampoo Sariayu Hijab. Sampel yang di ambil berjumlah 110 responden dengan metode yang digunakan judgmental sampling. Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh tersebut digunakan alat analisis regresi linear berganda serta angket sebagai alat pengumpulan data responden.
Berdasarkan hasil analisis data dapat diketahui bahwa Inovasi Produk dan Kemasan Produk berpengaruh terhadap Niat Beli Konsumen Pada Produk Shampoo Sariayu Hijab Studi Pada Konsumen Di Wilayah Surabaya Selatan.
Kata Kunci: Inovasi Produk, Kemasan Produk, Niat Beli Konsumen
Penulis: FITRIYANA SADIAH
Kode Jurnal: jpmanajemendd171059

Artikel Terkait :