EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM PENGEMBANGAN USAHA AGRIBISNIS PERDESAAN PADA USAHATANI PADI DI DESA SUNGAI DURI II KECAMATAN SUNGAI KUNYIT KABUPATEN PONTIANAK

ABSTRAK: Penelitian ini bertujuan: 1) mengetahui tingkat keberhasilan program PUAP dari komponen context, 2) mengetahui tingkat keberhasilan program PUAP dari komponen Input, 3) mengetahui tingkat keberhasilan program PUAP dari komponen Process, 4) mengetahui tingkat keberhasilan program PUAP dari komponen product.
Penelitian ini bersifat deskriptif, Metode penelitian ini dilakukan dengan metode survey dan Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan metode analisis scoring dan tabulasi silang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder.
Variabel penelitian ini terdiri dari: 1) tingkat keberhasilan program PUAP dari komponen context, 2) tingkat keberhasilan program PUAP dari komponen input, 3) tingkat keberhasilan program PUAP dari komponen Process, 4) tingkat keberhasilan program PUAP dari komponen product.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) tingkat keberhasilan program PUAP dari komponen context 55,56% termasuk dalam kategori tinggi, 2) tingkat keberhasilan program PUAP dari komponen Input 100% termasuk dalam kategori sedang, 3) tingkat keberhasilan program PUAP dari komponen Process 100% termasuk kategori tinggi, 4) tingkat keberhasilan program PUAP dari komponen Product 91,7% termasuk dalam kategori tinggi.
Kata kunci: evaluasi, Program PUAP
Penulis: Siti Sawerah Novira Kusrini dan Adi Suyatno
Kode Jurnal: jppertaniandd120249

Artikel Terkait :