CARA MENYEMBUHKAN CACINGAN SECARA ALAMI

Ada beberapa Cara Menyembuhkan Cacingan Secara Alami Dan Cepat. Anak-anak yang mengalami cacingan kesehatannya akan menurun bahkan dimungkinkan kecerdasan pun akan berkurang juga (dikarenakan konsentrasi dan daya ingat yang menurun), ini karena tubuh tidak lagi mendapatkan asupan gizi yang cukup karena adanya cacing. yang menghisapnya dan menurunnya nafsu makan.
Menurunnya kesehatan ini terlihat dalam gejala lemas kurang semangat, wajah pucat mudah lelah, sering mengantuk, malas melakukan kegiatan, sering diare, serta biasanya tubuh bertambah kurus. Juga batuk yang tak sembuh-sembuh (karena ada cacing yang dapat hidup di paru-paru), rasa nyeri di perut pun merupakan salah satu akibat dari penyakit cacing.
Cacingan disebabkan oleh telur cacing yang masuk ke dalam perut dan menetas menjadi anak cacing (larva). Orang yang mengidap cacingan biasanya menjadi kurus meskipun banyak mengkonsumsi makanan karena di dalam perut inilah larva cacing mengisap sari makanan. Nah, berikut ramuan herbal untuk mengatasi cacingan. Kita bisa pilih salah satu ramuan yang paling mudah dibuat dan paling mudah didapat bahan-bahannya.
Putri Malu
Ternyata Putri Malu sebagai tanaman obat memiliki banyak manfaat antara lain untuk mengobati sulit tidur (insomnia), batuk berdahak, rematik, dan sebagainya. Putri malu juga bisa dimanfaatkan sebagai obat penyakit cacingan.
Caranya cukup mudah, cuci 15 - 30 gram tanaman putri malu, rebuslah dalam 3 gelas air sampai  hanya tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring kemudian air saringannya diminum pada malam hari sebelum berangkat tidur. Mudah bukan? tapi awas hati-hati ada pantangan yang harus diperhatikan jika ingin mengobati cacingan dengan cara ini, baca peringatan di bawah!
Peringatan:
  • Penggunaan akar putri malu dalam dosis tinggi dapat menyebabkan keracunan juga muntah-muntah.
  • Ibu hamil dilarang meminun rebusan tanaman obat ini karena dapat menyebabkan kematian pada janin yang dikandungnya.
Akar Delima
Akar delima sebanyak 7 gram akar delima.
Cara membuatnya: Akar delima cuci bersih dipotong kecil rebus dengan segelas air matang selama 15 menit. Kemudian saring dan minum airnya sampai habis
Daun Sirih
Bahan:
  • 5 buah tangkai daun sirih
  • 25 gram temu hitam
  • 10 gram biji ketumbar
  • 25 gram bangle
Cara membuatnya: Semua bahan di cuci bersih. 5 buah tangkai daun sirih diris tipis. kemudian direbus dengan 600cc air, hingga tersisa 300 cc. Minum air rebusannya selagi hangat. Lakukan secara teratur 2 kali sehari.
 Wortel
Bahan:
  1. Wortel (Daucus carota)
  2. Santan kelapa (Cocos mucifera)
  3. Garam dapur.
  4. Air
Cara membuat obat cacingan:
  1. Parut 5 hingga 7 buah wortel dan peras, ambil airnya.
  2. Campur dengan santan kelapa dengan perbandingan sama banyak dan beri sedikit garam, aduk hingga rata.
  3. Ramuan siap di gunakan.Minum ramuan menjelang tidur dan lakukan secara rutin.

Artikel Terkait :