Mengenal Indefinite Pronoun Dalam Bahasa Inggris


Ketika belajar bahasa Inggris ada banyak materi yang perlu untuk dipelajari. Seperti salah satunya adalah indefinite pronoun yang merupakan pronoun yang bisa merujuk pada tidak pasti atau justru pada hal yang lebih spesifik. Pronoun ini bisa digunakan baik untuk orang, benda, dan juga jumlah secara umum. Anda akan menemukan indefinite pronoun ini digunakan dalam keseharian seperti misalnya somebody artinya seseorang tetapi mengacu pada orang yang tidak diketahui dengan spesifik.

Untuk belajar mengenai indefinite pronoun tersebut bisa mengenal jenis dan contohnya seperti berikut ini:

  • Pertama adalah singular indefinite pronoun yang merupakan jenis yang digunakan untuk merujuk kata benda tunggal. Contohnya seperti di atas yaitu somebody yang merujuk pada orang tidak spesifik. Selain itu everybody artinya bisa sama dengan everyone yaitu merujuk pada semua orang. Selain itu juga ada another yang berarti yang lainnya, anybody atau anybody yang berarti seseorang, anything untuk merujuk pada apapun, each yang mempunyai setiap, either berarti salah satunya dari dua, enough yang mempunyai arti cukup, less yang berarti sedikit, much artinya adalah banyak, dan lainnya.
  • Plural indefinite pronoun merupakan kata benda jamak yang digunakan untuk merujuk plural pronoun. Contohnya ada both yang berarti dua orang atau hal bersamaan, few yang artinya adalah beberapa orang ataupun hal yang jumlahnya kecil bisa dihitung, many mempunyai arti banyak, several artinya adalah lebih dari satu tetapi jumlahnya tidak banyak, dan they digunakan juga orang secara umum yang banyak.
  • Singular dan plural indefinite pronoun merupakan jenis selanjutnya yang ditunjukkan untuk digunakan bentuk tunggal dan jamak. Contohnya ada all yang berarti keseluruhan, any yang berarti berapapun jumlahnya, most untuk menyatakan mayoritas, none yang berarti tidak ada satu pun, dan lainnya.

Anda bisa belajar mengenai indefinite pronoun tersebut di tempat kursus bahasa Inggris seperti EF Adults. Dengan pengajar profesional dan metode yang menyenangkan dan efektif seperti mengobrol dengan group akan lebih mudah untuk mengaplikasikan teori yang telah didapatkan di kelas. Sehingga membuat pengajaran yang didapatkan di EF Adults juga lebih efektif dan efisien untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda.


Artikel Terkait :