Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Dok Dan Perkapalan Surabaya


ABSTRAK: PT. Dok dan Perkapalan Surabaya adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pembuatan, pemeliharaan dan perbaikan kapal. Pencapaian serta pelaksanaan visi dan misi perusahaan wajib didukung oleh kinerja karyawan yang optimal. Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan salah satunya berasal dari lingkungan kerja dan motivasi kerja.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh lingkungan kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan. Sampel dari penelitian ini berjumlah 210 karyawan yang diambil dari karyawan PT. Dok dan Perkapalan Surabaya di Departemen Pemasaran, Departemen Logistik, Departemen Utilitas, Departemen Produksi, Pimpinan Produksi, Departemen Keuangan, Departemen SDM, Sekretariat Perusahaan dan Satuan Pengawas Internal. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 20.
Hasil penelitian menjelaskan bahwa lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Lingkungan kerja dan motivasi kerja berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan.
Penulis: AHMAD FIKRIANTO NURUDIN
Kode Jurnal: jpmanajemendd171085

Artikel Terkait :