Pengaruh Kesadaran Lingkungan, Inovasi Produk dan Persepsi Kualitas terhadap Niat Beli Mobil Suzuki Karimun Wagon R AGS (Studi pada Pengunjung Pameran Mobil Suzuki Karimun Wagon R AGS di Royal Plaza dan Giant Margorejo Surabaya)


Abstract: Pencemaran udara di Indonesia pada tingkat yang mengkhawatirkan.Hal ini mendasari Suzuki memproduksi mobil LCGC Suzuki Karimun Wagon R AGS dengan inovasi pengaplikasian transmisi Auto Gear Shift(AGS), serta mendapatkan beberapa penghargaan yang menunjukkan keunggulan kualitasnya. Namun, peluncurannya belum bisa meningkatkan pangsa pasar secara signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membahas pengaruh kesadaran lingkungan, inovasi produk dan persepsi kualitas terhadap niat beli mobil Suzuki Karimun Wagon R AGS.
Populasi pada penelitian ini adalah seseorang berusia minimal 25 tahun, sudah pernah menggunakan mobil namun belum pernah memiliki mobil Suzuki Karimun Wagon R AGS dan sedang berkunjungke pameran mobil di Royal Plaza dan Giant Margorejo Surabaya. Penelitian ini menggunakan 210 sampel, metode pengambilan sampel adalah non-probability sampling dengan teknik sampling incidental. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara kesadaran lingkungan terhadap niat beli, inovasi produk terhadap niat beli dan persepsi kualitas terhadap niat beli sebesar 69,3%.
Kata kunci: kesadaran lingkungan, inovasi produk, persepsi kualitas, niat beli
Penulis: ELLYTA OKTAVIANA MULYA PUTRI
Kode Jurnal: jpmanajemendd170992

Artikel Terkait :