Pengaruh Fitur Produk dan Layanan Purna Jual terhadap Keputusan Pembelian Motor Satria Fu 150 Special Edition di Surabaya (Studi pada Komunitas Motor Satria Fu 150 di Surabaya)


Abstract: Permintaan sepeda motor di Indonesia mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Salah satu motor sport adalah Suzuki Satria Fu 150cc Special Edition. Penelitian ini didasari oleh fenomena gap, yaitu pada tahun 2015 Suzuki Satria Fu 150cc Special Editionmenambahkan berbagai fitur dan memperbaiki layanan purna jualnyauntuk memenangkan persaingan, tetapi kenyataanya penjualan terus mengalami penurunan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan membahas pengaruh fitur produk dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian Satria Fu 150cc Special Edition di Surabaya.
Penelitian ini merupakan penelitian konklusif deskriptif. Metode nonprobability sampling dengan teknik Judgmetal Sampling diperoleh dari 207 Responden. Sampel dalam penelitian ini adalah komunitas motor Satria Fu 150cc Special Edition yang berlokasi di Jl. Panglima Sudirman Surabaya, Jl. Taman Apsari Surabaya, Jl. Pahlawan Surabaya, Jl. Raya Darmo Surabaya.Teknik pengambilan data menggunakan Angket. Skala pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala Likert. Kemudian di analisis menggunakan teknik Regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruhsignifikan antara variabel fitur produk dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian motor Satria Fu 150cc Special Edition Sebesar 11,5%.
Kata Kunci: Fitur Produk, Layanan Purna Jual, Keputusan Pembelian
Penulis: HOSNAN
Kode Jurnal: jpmanajemendd171070

Artikel Terkait :