IMPLEMENTASI UNIQUE CODE NOMINAL TRANSFER MENGGUNAKAN METODE LINEAR CONGRUENTIAL GENERATOR UNTUK ORDER DEPOSIT

Abstrak: Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, kecepatan transfer data, validasi admin dan sistem security yang memadai adalah hal yang sangat penting. Bisnis Multilevel Marketing mejadi salah satu trend marketing yang sedang marak diperbicangkan. Menggunakan sistem bonus harian dan pasangan (sistem binary) adalah salah satu sifat MLM, sehingga member tertarik untuk mendepositkan uangnya menjadi saldo. Pada tahap ini kecepatan respon admin sangat dibutuhkan untuk order deposit. Maka dikembangkannya sistem security unique number nominal transfer.
Namun adanya pola pengacakkan unique number nominal transfer yang mudah di prediksi, rentan terhadap serangan-serangan dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Salah satu cara untuk mendapatkan unique number dengan menggunakan metode Linear Congruential Generator (LCG), yang sederhana, mudah dan cepat dikomputasi, namun LCG juga mempunyai kelemahan yaitu mempunyai periode perulangan yang pendek.
Efektivitas metode LCG untuk generate unique code nominal transfer memiliki keacakan statistik hingga 100 % untuk menghasilkan 9999 kombinasi kode unik berbeda bahkan pada kemungkinan terburuk yaitu order deposit ditanggal yang sama dan user id yang sama pula. Nantinya metode tersebut dapat bekerja sebagai sistem security validasi data nominal transfer di Jualbeliplus.com.
Kata Kunci: Unique Code Nominal Transfer, Lcg, Order Deposit, Sistem Binary
Penulis: Revandita Dini Tjahjono, Achmadi Prasita.N, Anang Aris Widodo
Kode Jurnal: jptinformatikadd161082

Artikel Terkait :