PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP PERUBAHAN PERILAKU ANAK SMP NEGERI 1 SAMBOJA
Abstrak: Isil dari
penelitian ini adalah pada
siswa SMP N
1 Samboja memiliki
nilai koefisien korelasi sebesar
0,21 yang berarti
memiliki hubungan yang
rendah (sesuai tabel 4.3)
Nilai Signifikan adalah
0.105 > 0,05
berarti tidak signifikan yang berarti
Ho dan menolak
Ha dimana Sesuai
hipotesis Ho : terdapat pengaruh Game
Online pada perubahan
Perilaku anak SMP
Negeri 1 Samboja Ha : tidak terdapat pengaruh Game Online
pada Perubahan Perilaku anak SMP 1
Samboja dalam arti
Ha ditolak dan
Ho diterima. Maka
dapat disimpulkan bahwa terdapat
pengaruh game online terhadap perubahan perilaku siswa SMP 1 Samboja. Dari
hasil penelitian dapat diketahui dengan mengakses Game Online membuat siswa
SMP Negeri 1
samboja cenderung
berperilaku positif dan negatif.
Yakni siswa dapat
memiliki banyak teman
sehingga siswa dapat berkomunikasi dan
berinteraksi serta bertukaran
pikiran sehingga wawasan siswa bertambah kemudian siswa SMP
Negeri 1 samboja cenderung berperilaku negatif,
yakni siswa menjadi
malas belajar seperti
menunda mengerjakan tugas sekolah
dan mengakses Game Online ketika
jam pelajaran. Diharapkan
agar orang tua dan guru dapat
Belajar tentang Game
online. Sehingga bisa berkomunikasi dan
berdiskusi dengan anak
tentang permainan itu.
Jika ini bisa terjadi,
anak tidak akan
perlu mencari pelarian
dengan kawan-kaannya untuk sekedar
berdiskusi tentang permainan
game online. Sehingga
anak bisa lebih merasa nyaman dirumah dan di sekolah karena mendapatkan kawan
mengobrol yang memahami dunia mereka.
Kata Kunci: Pengaruh, Game
Online, Perubahan Perilaku
Penulis: Eka Rusnani Fauziah
Kode Jurnal: jpkomunikasidd130204