HUBUNGAN MOTIF BERMAIN GAME ONLINE DENGAN PERILAKU AGRESIVITAS REMAJA AWAL (STUDI KASUS DI WARNET ZEROWINGS, KANDELA DAN MUTANT DI SAMARINDA)

Abstrak: Artikel  ini  berisi  tentang  hubungan  dan  pengaruh  Game  online  dengan perilaku  agresivitas  remaja  awal.  Metode  penelitian  yang  digunakan  adalah kuantitatif  dengan  jenis  penelitian  deskriptif  Metode  analisis  data  yang digunakan  adalah  uji  validitas  dan  reliabilitas  dengan  uji  linear  dan  uji korelasi  sederhana.  Sampel  penelitian  dalam  penelitian  ini  ada  50  sampel terdiri  dari  20  di  warnet  Zerowings,  15  di  warnet  Kandela  dan  15  di  warnet Mutant  di  Samarinda.  Skala  yang  digunakan  ialah  skala  likert  dengan  teknik pengumpulan  data  dilakukan  dengan  penyebaran  kuesioner.  Hasil  penelitian menunjukkan  bahwa  ada  hubungan  antara  motif  bemain  game  online  dengan perilaku  agresivitas  remaja  awal  di  di  warnet  Zerowings  sebesar  38,3%, dimana  sumbangan  pengaruh  variabel  independen  (x)  terhadap  variabel dependen (y) sebesar 14,7 %
Kata kunci: Game Online, Motif, Perilaku Agresivitas, Remaja awal
Penulis: Ardi Ramadhani
Kode Jurnal: jpkomunikasidd130202

Artikel Terkait :