TIPS PERAWATAN JENGGOT AGAR SEMAKIN MACHO

Ada beberapa tips perawatan jenggot agar kelihatan semakin macho. Sejujurnya, ane nge-share  ini karena ane pingin punya jenggot juga Sob! Btw, ente sudah pada punya belum? Berikut tips merawat jenggot agar semakin macho dari bahan alami.
  1. Apabila antum ingin mendapatkan jenggot yang lebat & hitam tanpa menggunakan bahan kimia. Antum membutuhkan solusi yang satu ini. Siapkan santan yang diambil dari perasan parutan setengah butir kelapa tua jika –jenggot Antum panjang– oleskan santan perlahan dari pangkal hingga ujung jenggot. Lakukan hingga antum yakin seluruh jenggot terbasuh dengan santan. Lakukan hal tersebut 2-3 kali seminggu. Metode ini murah dan tidak terlalu rumit tapi membutuhkan waktu yang agak lama untuk mendapatkan hasil yang baik oleh karena itu untuk melakukannya antum dituntut untuk bersabar dan tekun dalam melakukannya.
  2. Untuk membersihkan jenggot, antum bisa menggunakan air perasan jeruk nipis. Caranya yaitu oleskan pada kulit di mana jenggot tumbuh dan pijat perlahan-lahan hingga seluruh kulit jenggot terolesi. Lakukan 2-3 kali seminggu.
  3. Berhenti mencukur jenggot. karana kebanyakan dari kita beranggapan bahwa dengan mencukur jenggot dapat meperbanyak jenggot (ini salah). Jenggot ibarat pohon, bila kita potong maka pohon yang kita potong tadi akan mulai dari awal untuk menumbuhkan batang, ranting dan dedaunan. tetapi jika kita tidak menebangnya dia akan menaburkan bibit dengan sendirinya. maka jangan pernah mencukur jenggot anda.
  4. Jika jenggot anda tumbuh tidak merata anda bisa memotong di beberapa bagian untuk menyamakan panjangnya. Hal ini biasanya dipengaruhi oleh faktor genetis dan hormonal. Itulah mengapa bentuk dan kelebatan jenggot berbeda-beda pada setiap pria. Anda bisa menggunakan alat cukur jenggot kelik (Lihat atau Lihat).  Akan tetapi jangan memotong jenggot secara keseluruhan gunakan alat ini hanya untuk meratakan saja.

Artikel Terkait :