CARA ALAMI MENGHILANGKAN PANU SECARA PERMANEN

Ada beberapa cara alami menghilangkan panu secara permanen. Secara umum, panu disebabkan oleh jamur atau kuman yang berkembang pada kulit yang lembab. Jamur dan kuman akan berkembang pada kulit yang memproduksi keringat secara berlebihan, ditambah lagi jika Anda suka menggaruknya. Panu akan semakin parah terutama pada kulit yang termasuk jenis kulit sensitif.
Panu atau bahasa ilmiahnya Pitriyasis versikolor bisa menyerang di banyak bagian tubuh kita, mulai dari dada, lengan, leher, kaki, dll. Tandanya adalah timbul bercak disertai gatal berwarna putih, coklat, atau merah tergantung warna kulit penyebabnya tak lain adalah jamur ini biasa terjadi jika kulit kita lembab dan terlindung pakaian.
Obat – obatan kimia dan juga tradisional banyak digunakan untuk menghilangkan penyakit kulit satu ini. Panu merupakan penyakt yang cukup ditakuti oleh masyarakat luas, karna penyakit ini mudah sekali menular melalui sentuhan kulit dengan penderita jamur dan juga penyebab yang paling sering terjadi adalah kurangnya kita dalam menjaga kebersihan tubuh kita. keringat yang berlebih dan pakaian lembab yang kita pakai bisa juga menjadi pencetus timbulnya penyakit panu ini.
Maka berikut ini bisa anda mencobanya cara penghilang panu secara permanen dengan menggunakan bahan alami:
Belerang
Menghilangkan panu dengan menggunakan belerang merupakan cara yang paling ampuh untuk menghilangkan penyakit panu dari tubuh, karena dengan berendam pada cairan belerang, maka jamur panu pun akan hilang (mati), sehingga penyakit panupun sembuh.
Bawang putih
Bawang putih juga terbukti bisa untuk menghilangkan panu dengan alami, karena senyawa yang ada di bawang putih adalah senyawa yang anti terhadap bakteri secara alami. Nah dengan senyawa ini maka bisa untuk menghilangkan (mematikan) jamur penyebab panu di kulit.
Caranya:  iris bawang putih menjadi 2 bagian, lalu oleskan kepada area kulit yang terkena panu. Lakukan cara ini minimal 2 kali sehari. Lakukan dengan rutin agar panu hilang.
 Lengkuas
Selain penambah bumbu makanan, lengkuas bisa juga dimanfaatkan untuk menghilangkan panu. Caranya, ambil lengkuas dan potong dengan beberapa bagian. Lalu gosok-gosokkan pada permukaan kulit yang terkena panu. Untuk menghasilkan yang maksimal maka lakukanlah cara ini setiap sehabis mandi.
Adapun racikan obat panu tradisionalnya adalah:
  1. Ambil beberapa helai daun pil lalu letakan didalam sebuah wadah/ cawan
  2. Minyak tanah 1 sendok makan
  3. Campur minyak tanah dengan daun pil lalu letakan ditelapak tangan anda dan gogok-gosok hingga agak hancur
  4. Setelah hancur lalu anda oleskan pada bagian kulit yang terkena panu dengan cara digosokan
Lakukan secara rutin hingga panu anda berangsur-angsur hilang. Selamat jalan panu… Moga kelak di surga kita kan bersua lagi... Amin ya Robbal Alamin.

Artikel Terkait :