Sistem Penunjang Keputusan pada Wedding Organizer “The Purple House” dengan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) Menggunakan Framework Codeigniter

Abstrak: Wedding Organizer adalah suatu jasa khusus yang membantu calon pengantin dalam perencanaan dan pelaksanaan rangkaian acara pernikahan sesuai dengan jadwal yang telahditetapkan. Perkembangan Wedding Organizer itu muncul karena dirasa adanya berbagai macam keinginan dari calon mempelai untuk membuat pesta pernikahan sesuai dengan yangdiimpikan. Berdasarkan situasi tersebut dibuatlah website sistem penunjang keputusandengan metode Analytical Hierarchy Process (AHP) menggunakan framework CodeIgniter.Sistem penunjang keputusan adalah bagian dari sistem informasi berbasis computer yang dipakai untuk mendukung pengambilan keputusan dalam suatu organisasi atau perusahaan.
Tujuan dari pembuatan website ini adalah untuk mempermudah dalam merencanakanpesta pernikahan sesuai dengan keinginan dan juga menyediakan layanan untuk membantu memilih paket pernikahan sesuai kategori yang telah dipilih sebelumnya.
Kata Kunci: Wedding Organizer, Sistem Penunjang Keputusan, AHP, CodeIgniter
Penulis: Rizky Annisa Rachmah dan Aqwam Rosadi Kardian
Kode Jurnal: jptkomputerdd150493

Artikel Terkait :