PERANCANGAN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI PADA SMP SWASTA KATOLIK BUDI MURNI 3 MEDAN

ABSTRACT: Yayasan Perguruan Swasta Katolik Budi Murni Medan merupakan salah satu lembaga pendidikan yang dimulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Seluruh proses pengisian atau pencatatan data serta pembuatan laporan saat ini masih dilakukan melalui form pengisian data yang dilakukan oleh siswa ataupun guru, sehingga membutuhkan waktu yang relatif lama untuk mengetahui informasi akademik yang dibutuhkan bagi pihak manajemen sekolah.
Untuk menyelesaikan permasalahan diatas, dianalisis dan dirancang sistem informasi pada Yayasan Perguruan Swasta Katolik Budi Murni Medan yang mencakup pembagian kelas, perhitungan nilai ujian, proses absensi dan proses penggajian. Metodologi yang digunakan untuk melakukan proses analisis dan perancangan pada penelitian ini adalah metodologi SDLC. Tools yang digunakan untuk melakukan analisis dan desain adalah data flow diagram (DFD).
Hasil dari penelitian ini adalah sistem informasi terkomputerisasi yang dapat diimplementasikan untuk menyediakan informasi yang berguna dalam membantu pengambilan keputusan.
Penulis: Feriani Astuti Tarigan
Kode Jurnal: jptkomputerdd140272

Artikel Terkait :