RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN BIMBINGAN MAHASISWA DENGAN DOSEN PEMBIMBING AKADEMIK BERBASIS WEB

Abstrak: Penelitian ini dibuat bertujuan untuk menghasilkan suatu media bimbingan akademik mahasiswa dengan dosen Pembimbing Akademiknya berupa aplikasi sistem informasi berbasis web. Target penelitian yang ingin dicapai adalah adanya aplikasi sistem informasi bimbingan online yang menarik dan mudah untuk digunakan baik oleh mahasiswa maupun oleh dosen Pembimbing Akademik itu sendiri.
Penelitian ini akan membahas bagaimana merancang dan mengembangkan aplikasi sistem informasi bimbingan akademik mahasiswa dengan dosen pembimbing akademik berbasis web sebagai media bimbingan tambahan. Aplikasi sistem informasi ini dibuat agar proses pelaporan pembimbingan juga dapat terkomputerisasi dan terdokumentasi dengan baik.
Aplikasi sistem informasi bimbingan akademik mahasiswa dengan dosen Pembimbing Akademik ini merupakan aplikasi sistem informasi bimbingan alternatif berbasis web yang berdiri sendiri dan dapat dijalankan komputer atau netbook yang memiliki koneksi Internet. Sistem Informasi ini dibangun menggunakan metode pengembangan sistem RUP (Rational Unified Process)
Kata Kunci: Sistem Informasi, Bimbingan, Mahasiswa, Dosen Pembimbing Akademik, RUP
Penulis: TITO SUGIHARTO
Kode Jurnal: jptinformatikadd150863

Artikel Terkait :