RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI LAPORAN PENGAWASAN PROYEK BERBASIS WEB PADA PT.HUTAN ALAM

Abstract: PT. Hutan Alam adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang penyediaan jasa kontruksi, mempunyai proyek yang berhubungan dengan pembangunan seperti bangunan rumah, bangunan gedung dan bangunan pabrik. PT. Hutan Alam terletak di jalan Raya Dukuh Kupang 28 B Surabaya yang di dirikan pada pada tanggal 13 Juli tahun 1985. Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang kontruksi maka dalam memantau perkembangan proyek harus dapat di laksanakan dengan baik agar tujuan perusahaan dapat tercapaiPerusahaan yang aktif dalam melaksanakan proyek sering kali menghadapi berbagai masalah dalam mengelola proyek-proyeknya. Hal ini disebabkan karena sistem informasi  proyek yang masih di lakukan secara manual.
Pengawasan proyek merupakan salah satu hal penting yang harus ada pada suatu penyedia jasa konstruksi. sistem informasi laporan pengawasan proyek PT. Hutan Alam Surabaya  dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MYSQL berbasis Web yang akan membantu pelaksana proyek dalam melakukan pengawasan proyek.
Hasil dari penelitian ini adalah rancang bangun sistem informasi laporan pengawasan proyek PT. Hutan Alam Surabaya yang dapat Mempermudah dan mempercepat proses pencarian data laporan pengawasan proyek. Untuk meningkatkan efisien terutama karena berkurangnya dokumen yang harus di cetak secara fisik.
Kata Kunci: Laporan, Pengawasan proyek
Penulis: HAFIZ BENIZAR, Dedy Rahman Prehanto
Kode Jurnal: jptinformatikadd170033

Artikel Terkait :