RANCANG BANGUN APLIKASI EDUKATIF EKOSISTEM LAUT DENGAN MENGGUNAKAN KINECT
Abstrak: Seiring dengan
perkembangan sebuah teknologi terdapat banyak alatalat pengontrol atau alat
gerak yang digunakan untuk alat control utama baik console ataupun computer.
Alat pengontrol yang paling baru ialah Kinect yang dibuat oleh Microsoft pada
tahun 2010. Kinect sebuah alat yang menggunakan gerak tubuh sebagai alat masukan
atau inputan. Selain itu pengetahuan tentang bahari atau kelautan untuk
pemudapemudi di Indonesia juga sangat minim, mereka lebih mengenal
budayabudaya asing yang mudah didapatkan informasinya karena mengikuti
perkembangan teknologi. Oleh karena itu dibuat aplikasi edukatif ekosistem laut
dengan menggunakan Kinect sebagai alat utama penggerak yang diharapan dapat
membuat aplikasi edukatif ekosistem laut yang interaktif serta dapat
meningkatkan pengetahuan seseorang akan infromasi ekosistem laut yang ada di
Indonesia.
Penulis: Harry Yanuar, Dyah
Ayu Irawati
Kode Jurnal: jptinformatikadd161025