Halaman PENGEMBANGAN GAME PLATFORMER 2D ATTACKING GOMI MONSTER
Abstract: Sosialisasi tentang
peduli lingkungan kenyataannya sudah dilakukan oleh banyak kalangan masyarakat
yang berisi himbauan untuk menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari
dampak-dampak negatif dari lingkungan yang kotor. Game merupakan sebuah media
sosialisasi peduli lingkungan untuk selalu menjaga kebersihanlingkungan.
Dalamskripsi ini dikembangakan sebuah gameAttacking Gomi Monster menggunakan
metode Simple Addictive Weighting (SAW). Metode SAW ini digunakan karena
dianggap mampu meningkatkan kecerdasan buatan pada enemy didalam game. Metode
ini juga dapatdigunakan untuk menentukan kecerdasan buatan yang terbatas pada
enemy.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementa simetode SAW (Simple
Addictive Weighting) inipun dirasa telah dapat berjalan dengan baik dalam Game
Attacking Gomi Monster. Game yang dikembangkan ini dinilai menjanjikan untuk
meningkatkan kecerdasan buatan serta kesulitan dalam sebuah game. Sesuai hasil
dari 20 respondengame ini memenuhi kepuasan user sebanyak 80%.
Kata Kunci: Game Platformer,
PencemaranLingkungan, Simple Addictive Weighting, Attacking Gomi Monster
Penulis: Rizqya Zakyyatul Arif
Kode Jurnal: jptinformatikadd161008