Model Penentuan Mahasiswa Berprestasi Dengan Pendekatan Logika Fuzzy

ABSTRAK: STMIK Cikarang adalah suatu lembaga pendidikan yang bukan hanya mengajarkan ilmu pengetahuan atau tempat menuntut ilmu tetapi yang sangat penting adalah mendidik mahasiswa/mahasiswi, dalam mendidik tentunya akan mempengaruhiatau dapat merubah tingkah laku, akhlak, kepribadian dan cara berfikir. Denganpendidikan seharusnya mahasiswa/mahasiswi sebagai pesertadidik bukan hanya memahamiatau menguasai ilmu Pengetahuan dan teknologi tetapi juga mempunyai akhlak dankepribadian yang mulia.
Untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional, yang sejalan dengan visi dan misi STMIK CIKARANG maka perlu memilih seorang mahasiswa yang berprestasi yang akan dijadikan sebagai contoh bagi mahasiswa lainnya dalam proses belajar, tingkah laku, sikap, dan bersosialisasi dalam lingkungan kampus atau luar kampus. Untuk mewujudkan mahasiswa berprestasi tersebut maka unsur pimpinan dan seluruhcivitas akademika serta dosen mengadakan rapat untuk membuat kriteria/persyaratanmenentukan mahasiswa yang dianggap mampu dan berprestasi.
Untuk menentukan mahasiswa berprestasi diperlukan pendekatan yang dapat dilakukan adalah menggunakan logika fuzzy. Dengan pendekatan tersebut diharapkan mampu memilih mahasiswa berprestasi dengan objektif. Dari kriteria tersebut makadibuatlah suatu model pendekatan yang digunakan sebagai pendukung keputusan untuk menentukan mahasiswa berprestasi.
Key words: Model Pendekatan, Mahasiswa berprestasi, Logika Fuzzy
Kode Jurnal: jptmesindd120396

Artikel Terkait :