MAKNA WARNA BUNGA MAWAR

Makna bunga mawar berbeda untuk setiap warna bunga. Jadi jangan salah pilih warna bunga mawar, untuk situasi-situasi yang anda inginkan. Adapun beberapa makna warna bunga mawar adalah sebagai berikut (Tim Karya Tani Mandiri, 2010).
Merah
Selain secara universal melambangkan cinta atau perkataan (aku cinta padamu), mawar merah juga bisa bermakna kehormatan dan keberanian.
Pink
Menyimbolkan gentle dan mengesankan kegembiraan. Mawar berwarna pink tua berarti terimakasih, sedangkan mawar yang berwarna pink muda bermakna menghormati dan simpati.
Peach
Menyimbolkan makna sosial, persahabatan, penghargaan, penghormatan, dan simpati.
Kuning
Mengekspresikan kesenangan dan kegembiraan. Bisanya digunakan atau diberikan untuk seseorang yang baru saja menjadi ibu (baru saja melahirkan), orang yang baru diwisuda, dan pasangan yang sibuk (kurang perhatian).
Putih
Melambangkan ketidak bersalahan (innocent), kemurnian, kediaman, dan untuk mengungkapkan bahwa seseorang merasa bersyukur karena mendapatkan pasangannya. Ditelusur dari sejarahnya, pada awalnya mawar putih mempunyai makna mawar yang sama dengan mawar merah.
Oranye
Melambangkan antusisme, hasrat, dan memperlihatkan pada orang bahwa yang memberi mawar oranye ingin lebih mengenal lebih jauh terhadap orang yang diberi mawar tersebut. 

Artikel Terkait :